Pages

Tuesday, September 11, 2012

Selamat Tinggal Nyeri Punggung

Nyeri punggung  bisa menyerang siapa saja. Untuk berjaga-jaga, tak ada salahnya anda mengetahui dan memahami bagaimana cara penanganan nyeri punggung.
Berdiri di sudut ruangan atau di ambang pintu. Angkat ke 2 lengan setinggi bahu. Siku 90 derajat, telapak tangan menghadap ke depan. Dorong badan ke depan perlahan.

Duduk di pinggir kursi, letakkan tangan di belakang kepala. Tarik bahu belakang, tengadahkan kepala kearah atas, regangkan seluruh rongga dada. Perlahan angkat kepala atas, lengkungkan punggung anda. Punggung bawah akan ikut melengkung, tetaplah focus terhadap punggung atas.
Berdiri membelakangi dinding, telapak tangan menghadap keluar. Naik dan turunkan lengan, pertahankan lengan tetap menyentuh dinding.
Duduk di kursi tanpa sandaran lengan, tarik ke dua bahu ke belakang, tahan, kemudian relaks.
Tidur telengkup, angkat lengan atas, tarik dan dekatkan kedua bahu ke belakang.
Ikatkan tali elastic (theraband), pegang kedua ujungnya. Angkat kedua lengan setinggi bahu, dengan siku 90 derajat. Tarik tali ke belakang, diikuti gerakan ke 2 bahu.

Jika dilakukan secara teratur dan benar, nyeri punggung anda akan berkurang dan anda akan terbebas dari nyeri punggung atas. Demikian tips agar terhindar dari nyeri punggung. Selamat mencoba!


     

No comments:

Post a Comment